Minggu, 06 Desember 2015

Sesuatu itu adalah kamu

yayaya... saya memang lebih sering mikir ketimbang nulis.. dan pada akhirnya sekarang sampai pada suatu titik dimana jiwa saya sendiri meminta kepada tubuh saya, "Wahai tangan tulislah sesuatu".. "Wahai tangan dan otak, bekerjasamalah untuk menghasilkan suatu karya".. Blog ini telah saya buat sejak 25 November 2011 namun ini adalah postingan pertama saya (gak tahu harus bahagia atau sedih :') )

dan inilah pada satu titik dimana separuh jiwa saya akan melayang karena telah saya putuskan untuk resign.. resign dari pekerjaan yang menafkahi saya selama 2,5 tahun tepat di akhir tahun ini.. ada suatu perasaan gamang, suatu kekhawatiran akan masa depan, dalam hal materi, nilai hidup, dan pada akhirnya penilaian orang sekitar.. ketika ada seorang teman yang konon katanya sekarang sudah menjadi manager, berkacalah saya melihat bayangan diri yang masih kelabu.. tapi memang tidak bisa saya paksakan untuk terus bekerja jika cita-cita hidup yang menjadi alasan untuk bertahan hingga saat ini ternyata tidak saya temukan di tempat kerja tersebut.. tak dapat ya tak dapat.. saya heran melihat mereka yang begitu lelet untuk memutuskan berangkat makan siang karena tanggung akan pekerjaannya.. namun saya lebih heran lagi melihat diri saya masih di depan layar komputer untuk mengevaluasi dokumen dan mengurusi beberapa problem di atas meja kerja saya.. ya saya heran.. mengapa kami menjadi budak waktu? mengapa aku tak dapat menikmati waktu kehidupanku yang bagaikan uap air ini (ada lalu lenyap tak berbekas)? dan aku putuskan, kalaupun aku harus gila dengan waktu, itu adalah untuk melakukan sesuatu yang aku cintai, sesuatu yang tak perlu kukhawatirkan akan terjadi kesalahan, sesuatu yang bisa kulakukan kapan kusuka untuk melakukannya, dan sesuatu itu adalah berpikir dan menulis..


0 komentar:

Posting Komentar